Hubungan Statistika Dengan Teknik Informasi

Senin, 20 Desember 2010

Statistika adl ilmu yang mempelajari tentang merencanakan, menginterpretasikan, mengumpulkan, menganalisis data. Sedangkan statistik adl data,informasi,atau hasil penerapan alogaritma statistika pada suatu data.
Statistika banyak diterapkan di berbagai disiplin ilmu, baik ilmu alam maupun ilmu sosial, serta di bidang bisnis,ekonomi,dan industri. Statistika juga digunakan dalam pemerintahan dalam berbagai tujuan, sensus penduduk merupakan salah satu prosedur yang paling di kenal .Aplikasi lainnya yang sekarang populer adalah jajak pendapat atau polling, serta jajak cepat atau quick count. Di bidang komputasi, statistika dapat pula diterapkan pengenalan pola maupun kecerdasan buatan.
Teknik statistika menjadi perlengkapan yang digunakan secara luas oleh banyak orang untuk mengakhiri problem-problem lebih baik, seperti problem dalam bidang manajemen, bisnis, pemasaran, operasi kuaitas, kualitas terbaik, prakiraan, analisis resiko dari kepuasan konsumen, linkungan dan yang lain kontribus statistik dan ilmu komputer makin penting dan berkembang.
Jadi kita dapat menyimpulkan bahwa ststistik memang dibutuhkan untuk mahasiswa yang berjurusan teknik informatika,karena memang ststistika berhubungan dengan bidang industri dan komputasi. dengan mempelajari kita dapat mengatasi problem-problem sulit yang berhubungan dengan dunia bisni atau dunia kerja secara intelektual, kerena bukan berarti mahasiswa teknik informasi terlepas dari dunia bisnis.

0 komentar: